6 Tips Menghilangkan Jerawat Batu Secara Cepat dan Alami

Jerawat batu memang merupakan salah satu permasalahan pada kulit wajah, hal itu tentu sangat mengganggu. Pasalnya jenis jerawat ini diketahui terhitung sulit untuk dihilangkan, bahkan setelah hilang pun akan meningkalkan bekas yang menjadi noda pada kulit wajah. Untuk itulah mengapa jerawat ini sebaiknya di atasi semenjak dini dan jangan hanya dibiarkan.

Jenis jerawat batu sendiri biasanya memiliki ukuran terhitung lebih besar jika dibandingkan dengan jerawat biasa. Dan juga biasanya lebih menyakitkan ketimbang jerawat biasa. Beberapa penyebab timbulnya jerawat batu pada kulit wajah yakni kurangnya menjaga kebersihan kulit wajah, kulit wajah sensitif terhadap peradangan, hingga faktor genetik. Ada juga jerawat lama kemudian dibiarkan begitu saja sehingga lama-lama menjadi jerawat batu.

6 Tips Menghilangkan Jerawat Batu Secara Cepat dan Alami
Ilustrasi Mengatasi Jerawat Batu di Wajah © Budokter.com

Tips Ampuh Hilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Mengatasi permasalahan pada kulit wajah seperti jerawat batu sebenarnya dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai macam metode. Salah satunya yakni dengan menggunakan cara alami dan tidak harus selalu menggunakan metode pengobatan medis. Bagi Anda yang membutuhkan referensinya, berikut ini adalah cara menghilangkan jerawat batu secara alami.

1. Bersihkan Wajah

Cara menghilangkan jerawat batu yang pertama adalah dengan rutin dan teratur membersihkan wajah. Karena kotoran bercampur dengan minyak di wajah dapat masuk ke dalam pori-pori dan menyebabkan iritasi serta radang dapat menimbulkan jerawat batu. Jika akan menggunakan sabun wajah, gunakanlah sabun wajah yang sesuai dengan kulit wajah Anda.

2. Penuhi Waktu Istirahat

Tubuh yang kurang istirahat serta memiliki stress berlebih diketahui menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat batu. Karena kulit melakukan regenerasi saat kita beristirahat, maka dari itu penuhi waktu istirahat terutama tidur setiap harinya. Dengan begitu, kesehatan kulit pun dapat terjaga dan wajah terhindar dari permasalahan seperti jerawat batu.

3. Pola Makan

Hindari juga mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak minyak, walaupun tidak memiliki permasalahan minyak berlebih di wajah namun jenis makanan tersebut juga berpotensi menimbulkan jerawat batu di wajah. Hendaknya konsumsi makanan sehat dan penuhi juga kebutuhan mineral di dalam tubuh dengan banyak mengkonsumsi air putih. Intinya adalah hindari makanan yang bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat batu tersebut.
Baca Juga : Tips Perawatan untuk Wajah Cantik Berseri dan Alami

4. Masker Jeruk Nipis, Madu, dan Kunyit

Ketiga bahan alami ini diketahui cukup efektif dalam mengatasi permasalahan pada kulit wajah seperti jerawat batu. Cara membuatnya yakni siapkan kunyit secukupnya kemudian kupas dan bersihkan, haluskan kunyit dan campurkan dengan madu dan air perasan jeruk nipis. Aduk hingga semua tercampur rata, lalu oleskan pada area wajah yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dan bersihkan.

5. Masker Lidah Buaya

Gel dari tanaman lidah buaya juga ternyata diyakini dapat membantu menghilangkan jerawat batu. Cara pengobatannya sendiri juga cukup mudah, karena Anda hanya tinggal mengoleskan gel lidah buaya tersebut pada bagian kulit wajah yang berjerawat. Biarkan hingga mengering lalu bilas dan bersihkan. Untuk mendapatkan hasil optimal, lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur setiap hari.
Baca Juga : Pilihan Menu Berbuka Puasa yang Sehat dan Mengenyangkan!

6. Menggunakan Tomat

Kandungan vitamin C yang tinggi di dalam tomat juga ternyata dapat membantu mengatasi jerawat batu di wajah. Cara menghilangkan jerawatnya yakni mengusapkan bagian wajah berjerawat dengan buah tomat yang sudah dibagi dua terlebih dahulu sebelumnya. Lakukan secara lembut pada setiap bagian wajah yang terdapat jerawatnya. Biarkan terlebih dahulu selama beberapa saat, kemudian bilas dan bersihkan.

6 tips menghilangkan jerawat batu secara alami di atas tadi diyakni ampuh dan juga efektif. Selain itu, pengobatan dengan cara alami juga tidak akan menimbulkan beragam efek samping negatif. Karena untuk mengatasi permasalahan tersebut tentu tidak harus menggunakan metode pengobatan medis saja, melainkan juga dapat menggunakan metode pengobatan alami.

0 Response to "6 Tips Menghilangkan Jerawat Batu Secara Cepat dan Alami"

Post a Comment